Gak sengaja waktu buka instagram lihat postingan foto di akun @Tulungagungsparkling mbah-mbah jualan kacang rebus dan telur puyuh.

mbah-mbah itu adalah mbah Juminah bertempat tinggal di Ringinpitu, Tulungagung. Tak tau usianya berapa, yang jelas dia sudah tua(jelas namanya juga mbah-mbah).

Di usia yang sudah tua tersebut mbah Juminah masih semangat bekerja mencari uang yang halal demi menghidupi kedua cucunya yang ditinggal pergi kedua orang tuanya, ibunya meninggal dunia dan ayahnya merantau ke Jakarta.

Jika kalian berkunjung ke Tulungagung kalau bertemu dengan mbah Juminah sempatkan beli ya hehe, gak mahal kok kacang rebusnya cuma 1000 rupiah per kantong plastiknya, ada pun telur puyuh yang dijualnya juga gak mahal cuma 1500 rupiah.

Menurut commenters yang ada di postingan instagram tersebut biasanya mbah Juminah berkeliling di sekitaran RS Dr. Iskak. Jika bertemu ajak ngobrol sedikit si embah lalu belilah dagangannya walaupun sedikit.

Yang tua aja mau kerja masak yang muda jadi pengemis. Yang tua aja cari uang halal masak yang muda cari uang gak halal hehe.

0 comments:

Post a Comment

 
Top