Cyber4rdMembuat surat lamaran kerja adalah hal yang wajib diketahui bagi para pencari kerja, Namun masih banyak orang yang tidak tau bagaimana cara membuat surat lamaran kerja.
Ada dua jenis surat lamaran kerja,yang pertama adalah surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri dan surat lamaran kerja berdasarkan informasi yang diberikan.


Tentunya kedua jenis surat lamaran kerja tersebut berbeda dari segi isi.

Surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri adalah surat lamaran kerja yang dibuat untuk melamar pekerjaan kekantor atau keperusahaan yang tidak ada pengumuman Lowongan Pekerjaan
Berikut ini adalah contoh penulisan Surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri : 


Kediri,16 Januari 2017

Hal : Lamaran Kerja
Kepada Yth:
Bapak/Ibu HRD/Personalia
PT. Jungkir Balik .Tbk
Jl. Kenangan , SMA No. 47 Kediri

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                          : Semeru Purna Atmaja
Tempat, Tgl.lahir        : Kediri, 26 September 1997
Alamat                        : Jl.papua no. 27 kediri
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status             : Lajang
Pendidikan terakhir    : SMAN 1 Kandat
Email                           : semeru.purna@gmail.com
Telepon                       : 085604000048

Bermaksud mengajukan lamaran kerja sebagai karyawan pada perusahaan yang bapak ibu pimpin untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan perusahaan. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, Saya siap bekerja keras,siap belajar dan siap dibimbing serta siap bekerja sama dalam tim demi kemajuan perusahaan,saya bias mengoperasikan komputer dan internet. Saya mempunyai kepribadian yang baik. Dan saya siap ditempatkan dimana saja.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu,Turut saya lampirkan :
1.Pas foto terbaru
2.Foto copy Kartu Tanda Penduduk
3.Foto copy NPWP
4.Daftar Riwayat Hidup
5.Foto copy Ijazah terakhir dan Transkip nilai

Saya berharap diberi kesempatan wawancara agar saya bisa menjelaskan secara terperinci mengenai potensi diri saya serta dapat mengikuti tes lanjutan.
Demikian surat lamaran kerja ini,atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya

Semeru Purna Atmaja

Jangan lupa saat wawancara maupun test,gunakanlah pakaian yang rapi dan sopan.sebaiknya hadir satu jam sebelum jadwal test di mulai.
itulah contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri,semoga bermanfaat temann :)

Untuk yang siap edit bisa langsung download disini

0 comments:

Post a Comment

 
Top